Sukses

Sheila Majid: Pandai Matematika Baik Belum Tentu Beretika

Sheila Majid lebih mengajarkan senang anak-anaknya tidak jago matematika, tapi memiliki perangai yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang ibu tentu Sheila Majid ingin sang buah hati tumbuh dan berkembang menjadi anak yang pintar, memiliki etika, dan taat pada Tuhan. Namun, hal pertama yang selalu ia tekankan ke anak-anak adalah pelajaran agama yang baik bukan akademik.

"Sebab kalau agama baik, watak anak pun akan baik. Kalau matematika baik, belum tentu beretika," kata Sheila Majid kepada Health Liputan6.com ditulis Jumat (1/4/2016). 

Menurut dia, buat apa anak-anaknya menjadi seorang dokter, tapi tidak punya tata krama ke pasien-pasien yang sudi datang berobat. "Kalau dokter tidak beretika, sakit sedikit tahu-tahu disuruh operasi, nanti diantar bill dengan harga mahal," ujar Sheila.

Begitulah cara Sheila Majid, diva asal Malaysia sekaligus pelantun tembang "Antara Anyer dan Jakarta" ini berprinsip membesarkan anak-anak. "Nomor satu menanamkan nilai-nilai yang baik. Ajarin mereka agar tumbuh sebagai anak yang memiliki karakter yang baik," kata Sheila.

Sheila Majid meniru cara sang ibu membesarkan anak-anaknya. Sheila mengatakan bahwa sang ibu lebih sering mengajarkan anak-anak cara bertutur kata, berbudi bahasa, dan memiliki perangai yang baik. "Itu lebih penting dari sekadar pintar," kata Sheila menekankan.

Menurut Sheila, siapa sih yang mau berteman dengan individu berperangai tidak baik? Arogan, sombong, acuh, dan tak sopan tidaklah enak untuk didekati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.