Sukses

3 Alasan Sehat untuk Merayakan April Mop

Tanggal 1 April selalu dirayakan sebagai April Fool's Day, atau yang biasa disebut April Mop, alias hari untuk saling mengerjai satu sama la

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 1 April selalu dirayakan sebagai April Fool's Day, atau yang biasa disebut April Mop. Di hari ini Anda seolah diberi izin untuk saling mengerjai dan melemparkan lelucon satu sama lain.

Tapi sebenarnya, adakah manfaat kesehatan dengan merayakan hari penuh humor ini?

Seperti yang Anda sudah ketahui, tawa adalah salah satu obat terbaik, dan Hari April Mop ini memungkinkan Anda untuk tertawa sebanyak, sesering, dan sekeras mungkin.

Dilansir dari Dash of Wellness, Jumat (1/4/2016), inilah tiga manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan merayakan Hari April Mop:

1. Saling mengerjai (selama masih lucu dan tidak membahayakan) baik untuk memperkuat hubungan atau bonding. Humor adalah pencair suasana instan, dan Anda bisa membangun hubungan sosial dengan sedikit canda.

Walaupun pastinya ada momen yang membuat kikuk, saling melempar ledekan dan lelucon bisa membuat Anda dan teman atau pasangan jadi lebih percaya satu sama lain.

2. Tertawa lepas bisa mengusir stres. Hilangkan tekanan dan energi buruk dengan menciptakan lelucon kecil. Rasa humor bisa mengusir tekanan dan stres yang sudah tertumpuk seharian.

3. April Mop adalah waktu yang tepat untuk saling mengingatkan, bahwa Anda dan teman-teman selalu berjiwa muda.

Menjadi "badut" untuk satu hari adalah cara yang tepat untuk memanjakan sisi kanak-kanak dalam diri Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.