Sukses

Hindari 3 Hal Ini Ketika Sedang Diet

Ini dia tiga hal yang mengatas-namakan diet yang sebenarnya buruk untuk dilakukan.

 

Liputan6.com, Jakarta Berat badan menjadi masalah banyak orang, terutama wanita. Tak sedikit dari mereka yang memiliki masalah ini berusaha keras untuk diet agar penampilan mereka dapat lebih baik dengan berat badan ideal.

Namun, sangat disayangkan seseorang terkadang memilih hal yang tidak berguna untuk tubuh demi diet itu sendiri. Ini dia tiga hal yang mengatas-namakan diet yang sebenarnya buruk untuk dilakukan:

Diet selektif

Program diet ini dikutip dari Bbcgoodfood.com, Jumat (31/3/2016) hanya menganjurkan Anda mengkonsumsi satu jenis makanan. Mungkin, pada awalnya berat badan Anda akan turun selama beberapa hari. Namun, anda pasti akan bosan jika menerapkan hal ini terus-menerus. Nantinya Anda juga anda juga akan tergoda untuk memakan makanan favorit Anda dan berat badan Anda akan mengalami kenaikan seperti semula.

Diet detoks

Diet detoks ini diklaim akan membersihkan kotoran atau pun racun yang menempel di tubuh. Padahal tubuh sudah memiliki cara tersendiri untuk membersihkan racun yang ada. Beberapa pakar kesehatan juga mengimbau agar hati-hati dengan beragam jenis diet detoks ini.

Diet mengkonsumsi ramuan

Berbagai ramuan juga sering dipercaya dapat menurunkan berat badan. Suplemen, teh atau obat-obatan pelangsing menjadi incaran seseorang yang ingin berdiet. Padahal itu semua tidak cukup untuk membuat tubuh langsing dalam waktu singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.