Sukses

Menlu Belanda Kunjungi Komunitas Korban Napza

Menteri Luar Negeri Belanda Bert Koenders menyempatkan diri datang ke Sekretariat Nasional Persaudaraan Korban Napza Indonesia (PKNI)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Luar Negeri Belanda Bert Koenders menyempatkan diri datang ke Sekretariat Nasional Persaudaraan Korban Napza Indonesia (PKNI) di Jakarta. Kehadiran Bert Koenders ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan 4 hari yang dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Belanda ke Indonesia.

Menurut Kordinator Media PKNI, Edo Andries, pada pertemuan tersebut dibahas mengenai isu permasalahan narkotika dan upaya penanggulangan dampak buruk narkotika (Harm Reduction).

"Menteri Koenders juga bertemu dengan beberapa perwakilan komunitas korban Napza di Indonesia yang menyampaikan pandangan terkait situasi penanganan dampak buruk narkotika," katanya.

PKNI adalah organisasi jaringan nasional korban Napza yang memperjuangkan Hak Asasi Manusia (HAM) bagi korban Napza. Organisasi yang didirikan sejak 2008 terfokus dalam melakukan edukasi, penelitian, advokasi dan kampanye kebijakan dengan pendekatan kesehatan bagi para korban napza.

Pada kunjungan ke PKNI, Bert Koenders bertemu dengan Edo Nasution dan Suhendro Sugiharto yang mewakili PKNI, serta pemangku kebijakan (stake holder) terkait antara lain Collie Brown, Country Manager and Liaison Asean UNODC, David Bridger, Senior Policy Advisor dari UNAIDS Country Office, serta Dr. Nadia dari perwakilan Kementrian Kesehatan Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.