Sukses

Apa Kata Psikolog: Cara Interaksi Terbaik dengan Anak

Agar quality time dapat dinikmati oleh anak, pastikan Anda memberinya perhatian sepenuhnya, dan pilih juga metode interaksi terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang membedakan quality time dengan waktu lainnya yang orangtua habiskan dengan anak? Saat quality time, fokus utama orangtua adalah anak, dengan tujuan membangun ikatan dan kedekatan hubungan. Tentunya pada saat ini orangtua harus memastikan anak juga menikmati kegiatan yang dilakukan bersama,

Menurut psikolog dari Tiga Generasi, Saskhya Aulia Prima, kegiatan saat quality time tidak harus sulit, yang pasti, lakukan kegiatan yang disukai oleh anak. Tak hanya itu, interaksi pada momen ini juga penting, karena hal itu jugalah yang akan menentukan kedekatan hubungan orangtua dan anak.

Menurut Saskhy, ada lima cara terbaik yang bisa dilakukan oleh orangtua untuk berinteraksi dengan anak. Apa saja? Simak penjelasannya dalam Apa Kata Psikolog edisi Jumat (25/3/2016) berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.