Jual Jeruk Kupasan, Perusahaan Ini Dianggap Cemari Lingkungan

Oleh Bella Jufita Putri pada 22 Mar 2016, 07:00 WIB
Diperbarui 22 Mar 2016, 07:00 WIB
Jeruk kupas
Perbesar
Sebuah perusahaan pangan yang menjual buah jeruk yang sudah dikupas mendapat tanggapan negatif hingga mengambarkan kemalasan orang Amerika.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perusahaan pangan yang fokus menjual buah-buahan menawarkan buah jeruk yang sudah dikupas dan disajikan secara higienis di dalam sebuah kotak transparan, di mana hal ini menjadi bentuk millenial yang menggambarkan kemalasan penduduk Amerika.

Melansir laman Blisstree, Selasa (22/3/2016) jeruk yang dijual tanpa kulit menunjukkan perilaku penduduk Amerika yang malas lantaran lebih memilih buah yang sudah dikupas dan mereka yang membeli jeruk tersebut, mengambarkan sempitnya waktu mereka untuk mengupas jeruk mereka sendiri.

Namun, pemilik perusahaan jeruk tersebut dinilai mencemarkan lingkungan, sebab kemasan yang digunakan untuk menaruh jeruk meninggalkan kotoran yang tak ramah lingkungan.

Seorang juru bicara untuk Whole Foods, perusahaan jeruk dalam kemasan tersebut, mengatakan pada Huffington Post, "Banyak pelanggan kami yang menyukainya, juga merasakan kenyamanan produk buah potong kami."

Whole Foods meminta maaf melalui kicauan dalam akun Twitter mereka atas penggunaan kemasan yang dinilai mencemarkan lingkungan. Terlebih mereka berjanji untuk menarik penjualan jeruk tersebut dari toko-toko di Amerika, dan mengganti kemasan dengan bahan yang alami juga ramah lingkungan.