Kemeriahan Kampanye Sarapan Sehat Pagi Ini

Oleh Benedikta Desideria pada 20 Mar 2016, 13:00 WIB
Diperbarui 20 Mar 2016, 13:00 WIB
Sarapan sehat
Perbesar
Selain di Jakarta, pada 20 Maret ini juga Energen menggelar kampanye "Sarapan Sehat Sebelum Jam 9" serentak di empat kota lain di Yogyakarta, Jember, Lampung, dan Medan.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan orang telah memadati kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta pada Minggu (20/3) pagi. Momen berkumpulnya ribuan orang ini hadir dalam kampanye "Sarapan Sehat Sebelum Jam 9" yang diadakan oleh Energen sebagai bentuk dukungan pekan sarapan nasional. 

Selain ribuan masyarakat, hadir juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, Siti Nurbaya, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia Prof Hardinsyah, perwakilan dari masyarakat Mona Ratuliu, tak ketinggalan juga Marketing Direktur PT Mayora Indah. Mereka menandatangani komitmen membiasakan sarapan sehat sebelum pukul 9 untuk masa depan gizi anak Indonesia.

Kampanye Sarapan Sehat Sebelum Jam 9  dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya

Dalam Kampanye 'Sarapan Sehat Sebelum Jam 9' ada penandatangan komitmen bersama untuk melakukan sarapan sebelum jam 9.

"PERGIZI Pangan mempunyai misi untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingya sarapan sehat. Lewat kampanye ini semoga semakin banyak keluarga dan masyarakat sarapan sehat sebelum beraktivitas," tutur Prof Hardinsyah. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan jalan sehat yang dibuka oleh Siti Nurbaya. Sekitar lima menit berlalu sejak bendera start diangkat, peserta jalan sehat belum juga surut.

Peserta dalam Kampanye Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 pun diajak untuk jalan sehat.

Bagi pengunjung yang tidak bergabung jalan sehat bisa mengikuti senam bersama.

Para pengunjung pun bisa mengecek status gizi di booth yang tersedia. Pengunjung bisa melakukan konsultasi gizi kepada rekan-rekan dari PERGIZI.

 Tersedia booth cek status gizi dalam kampanye 'Sarapan Sehat Sebelum Jam 9'.

Pengunjung sedang berkonsultasi gizi pada booth cek status gizi dalam kampanye 'Sarapan Sehat Sebelum Jam 9'.

Selain di Jakarta, pada 20 Maret ini juga Energen menggelar kampanye "Sarapan Sehat Sebelum Jam 9" serentak di empat kota lain di Yogyakarta, Jember, Lampung, dan Medan.