Sukses

Walau Sibuk, Regina Tak Lupa Ajarkan Anak Pendidikan Seks

Miliki sepasang anak yang masih terus berkembang mengharuskan Regina Andriane Saputri berikan pendidikan seks untuk kedua anak.

Liputan6.com, Jakarta Maraknya kasus pencabulan anak hingga tindakan tak senonoh yang dilakukan oleh para remaja di akun media sosial mereka, tentu sangat mengkhawatirkan orangtua.

Wanita yang telah bercerai dengan pengacara penuh kontroversial 2015 silam ini mengaku miliki rasa khawatir juga kewaspadaan, terlebih Regina Andriane Saputri memiliki sepasang anak yang masih dalam masa perkembangan.

"Hmm...yang pasti sih harus diberi pengertian ya. Contohnya gini, anak aku yang laki tuh tiap pagi pasti nyariin aku teriak-teriak, 'Mami.... Mami ini aku sakit' gitu. Aku suka bilang 'Oh gapapa, kalo anak laki pagi-pagi itunya (kelamin) berdiri' - ya karena emang dia nanya dan aku harus jawab, kan," ungkap Regina. 

Ada kesulitan tersendiri menurut Regina untuk memberi pengertian kepada sang anak, apalagi putra Regina masih berusia lima tahun.

"Jujur aja kadang kita mau ngomongnya sungkan tapi itu memang terjadi dan anak nanya. Dan ya aku harus jawab, kadang aku kasih pengertian yang mudah karena kan dia belom bisa mencerna yang ribet. Sampe sekarang ya...karena dia masih lima tahun ya aku masih ngasih tahu sebatas itu aja," jelasnya kepada Health-Liputan.com Kamis lalu, ditulis Jumat (18/3/2016).

Bukan hanya kepada anak bungsunya Regina memberikan pengertian seks. Ia juga menjelaskan kepada putrinya yang beranjak remaja.

"Kalo untuk perempuan aku kasih tau 'ini kamu harus pake miniset, supaya ini, supaya enggak begini', atau juga ngasih tau dia kalo di toilet harus begini, jangan sampe begini. Ya aku ngajarin hal-hal yang simple aja. Lagian kan masih kecil, walaupun kadang ia ingin tahu tapi ya aku hanya sebatas itu aja dulu...," ungkapnya.

Selain itu Regina pun menggunakan pendekatan dengan Ghea Indira Salsabila, putri pertamanya tentang pacaran.

"Kalo aku nih sering nanya ke dia, ada teman cowok yang cakep enggak. Atau aku suka pancing-pancing 'ih jangan-jangan suka ya' gitu...biar dia juga mau cerita enngak nutup-nutupin ke aku. Karena kalo kita jangan pacaran, jangan ini...jangan itu. yang ada tuh anak jauh," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.