Suasana Bagi-bagi Sarapan di Redaksi Liputan6.com

Oleh Aditya Eka Prawira pada 16 Mar 2016, 11:23 WIB
Diperbarui 16 Mar 2016, 11:23 WIB
Sarapan sehat
Perbesar
Intip keseruan tim Frisian Flag Indonesia bagi-bagi sarapan sehat untuk awak Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Manusia perlu sarapan sebelum mengawali rutinitas sehari-hari. Bila ingin sehat, fokus selama bekerja, dan terhindar dari obesitas jangan pernah lupakan sarapan.

Sarapan juga tak boleh sembarangan. Tidak boleh hanya menyantap satu sumber saja. Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Prof Dr Hardinsyah MS, mengatakan pilihlah menu sarapan sesuai pedoman gizi seimbang yang meliputi empat sehat lima sempurna.

Rabu (16/3/2016) redaksi Liputan6.com mendapatkan sarapan gratis dari Frisian Flag Indonesia. Lebih dari 50 kotak berisi roti, apel, dan susu telah dibagikan. Kegiatan ini merupakan kampanye Bulan Sarapan Sempurna yang digagas produsen susu yang dikenal melalui jenama susu Bendera.

"Suka, karena isinya ada buah dan ada susu juga," kata Benedikta, jurnalis dari kanal Kesehatan.

"Kalau bisa sering-sering, ya," ujar Meita Fajrina, punggawa kanal Gaya Hidup. Tampaknya semua karyawan mengharapkan kegiatan ini tidak hanya terjadi hari ini saja tapi setiap hari. "Minimal seminggulah," kata Uno sambil tertawa.

Kampanye Bulan Sarapan Sempurna ini merupakan upaya Frisian Flag Indonesia untuk mensosialisasikan pentingnya seluruh individu untuk menyantap sarapan bergizi setiap pagi.

Menurut Hardinsyah dalam sebuah diskusi menyambut Bulan Sarapan Sempurna pada Februari 2016, kebiasaan sarapan akan meningkatkan kualitas hidup seluruh keluarga Indonesia.

Inilah suasana saat pihak Frisian Flag Indonesia membagikan sarapan gratis kepada awak Liputan6.com di SCTV Tower Lantai 14, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2016)

Frisian Flag menyambangi kantor Liputan6.com untuk membagikan 75 box sarapan sempurna

Frisian Flag menyambangi kantor Liputan6.com untuk membagikan 75 box sarapan sempurna

Frisian Flag menyambangi kantor Liputan6.com untuk membagikan 75 box sarapan sempurna