Sukses

Selain Menyedapkan, Kunyit Juga Menyehatkan

Bukan hanya sebagai penyedap masakan namun kandungan kunyit begitu ampuh melawan berbagai jenis penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Warna kuning pekat dan aroma yang khas melekat pada kunyit yang selalu bertengger di area dapur - bukan hanya sebagai penyedap masakan namun khasiat dari kunyit juga mampu menyehatkan tubuh manusia dari beragam penyakit.

Mengutip laman gq.com, Kamis (10/3/2016) kunyit merupakan bumbu tradisional sebab lebih dari 4.500 tahun bahan ini digunakan sebagai bumbu masakan di Asia, India, hingga Afrika.

Seorang ahli gizi asal New York, Tanya Freirich mengatakan, "Kunyit memiliki rekor panjang atas manfaat kesehatan dan kunyit memiliki sifat anti-inflamasi".

Freirich beranggapan, sifat anti-inflamasi dari kunyit mampu membantu penyembuhan beberapa penyakit mulai dari nyeri sendi osteoartritis hingga radang usus atau Crohn. Tak hanya itu kunyit pun mampu bantu mengurangi risiko kanker.

Sejumlah zat besi, protein, dan serat pada kunyit berguna untuk melancarkan pencernaan manusia. Terlebih jika mengonsumsi kunyit dalam makanan atau minuman akan menyehatkan tubuh Anda.

Gunakanlah kunyit alami yang tertanam dengan baik agar tak kehilangan rasa dan khasiatnya sedikit pun - mengupas atau memarut kunyit secara langsung lebih baik dari pada menggunakan kunyit yang sudah mengalami proses sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.