Atasi Insomnia dengan Dua Gerakan Yoga Mudah

Oleh Aditya Eka Prawira pada 08 Mar 2016, 22:00 WIB
Diperbarui 08 Mar 2016, 22:00 WIB
Insomnia
Perbesar
Insomnia bisa diatasi dengan dua gerakan yoga yang sangat mudah ini.

Liputan6.com, Jakarta Insomnia bisa diatasi dengan  beberapa cara. Salah satunya dengan mempraktikkan gerakan yoga tertentu yang dipercaya memudahkan kita terlelap sehingga tidak lagi mengalami kesulitan ketika tidur.

Guru yoga dan Weight Management Expert, Dr Amrapali Patil mengatakan, dengan melakukan dua gerakan yoga sebelum tidur dapat membantu Anda melawan insomnia. Inilah gerakan yang dimaksud, dikutip dari Times of India, Selasa (8/3/2016). 

Shavasana

Berbaring telentang di permukaan datar dengan posisi tangan berjarak 12 sampai 15 cm dari badan, telapak tangan menghadap ke atas, kepala dan tulang belakang harus sejajar. Usahakan senyaman mungkin jangan kaku. Gerakkan tubuh dan bersantai sejenak.

Matsya Kridasana

Berbaring pada perut. Taruhlah kedua telapak tangan di bawah kepala. Tekuk kaki kiri dan membawanya lebih dekat ke dada. Kaki kanan lurus ke depan. Lutut kiri ditekuk dan siku kiri harus berdekat satu sama lain.

Wanita hamil juga bisa melakukan gerakan ini untuk mengatasi insomnia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya