Lupa Sarapan Sebelum Sekolah, Naura Jadi Tidak Fokus Belajar

Oleh Benedikta Desideria pada 08 Mar 2016, 08:30 WIB
Diperbarui 08 Mar 2016, 08:30 WIB
Naura
Perbesar
Naura pernah melewatkan sarapan dan dia jadi tak fokus belajar.

Liputan6.com, Semarang - Penyanyi cilik yang juga putri pertama Nola Be3, Naura (10) sejak kecil sudah diajarkan untuk selalu sarapan sebelum berangkat ke sekolah. Namun sempat ia melewatkan sarapan, alhasil dia jadi sulit berkonsentrasi saat belajar di sekolah.

"Aku jadi enggak fokus, pikirannya makan terus. Pikirannya laper laper laper gitu," tutur Naura sambil tertawa dalam acara kampanye "Sarapan Sehat Nestle Indonesia", di Semarang ditulis Selasa (8/3/2016).

Sejak saat itu, ia tak mau lagi melewatkan sarapan. Jika pun terburu-buru ia akan memilih sarapan praktis seperti sereal cokelat kesukaan ditambah buah-buah kesukaan seperti dituturkan gadis cilik bernama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu.

"Aku suka buah mangga, strawberry, pisang, pir, jeruk, semangka. Kayaknya semua buah aku suka," tutur pelantun lagu "Untuk Tuhan" ini.

Sarapan memang tak boleh dilewatkan. Berbagai studi mengungkapkan siswa yang rutin sarapan cenderung memahami materi yang diberikan guru dengan sangat baik dibanding murid yang tidak sarapan. Lalu, ketika tubuh kekurangan kadar gula dalam darah, kita berisiko mengalami pusing, sakit kepala, dan drop.

Satu lagi, sarapan bisa memengaruhi suasana hati seseorang. Ketika lapar, Anda lebih mungkin kesal dan gampang marah.