Sukses

Anak Takut dengan Binatang? Atasi dengan Cara Ini

Rasa takut anak terhadap binatang ialah hal yang wajar, untuk mengatasinya orangtua dapat memelihara binatang di rumah agar anak terbiasa

Liputan6.com, Jakarta Usia anak merupakan fase di mana mereka mulai mengenal ragam makhluk hidup di dunia - salah satunya ialah binatang.

Dari beragam jenis binatang orangtua kadang menemukan kecenderungan anak takut terhadap binatang. Untuk mengatasi rasa takut pada anak, memelihara salah satu jenis binatang mampu bentuk keberanian anak secara bertahap.

Seperti dilansir laman Boldsky, Selasa (8/3/2016) meyakinkan anak-anak untuk berteman dan membiasakan diri beradaptasi dengan binatang peliharaan memang tak mudah, karena anak membutuhkan waktu untuk berkenalan dengan binatang peliharaan mereka.

Para orangtua pun terkadang masih merasakan ketakutan untuk memperkenalkan anak agar berani dengan jenis binatang peliharaannya. Secara bertahap orangtua dapat mengatasi ketakutan irasional - di mana mengganti ketakutan tersebut dengan kebiasaan.

Umumnya yang ada dibenak pikiran anak ketika melihat anjing atau kucing adalah binatang tersebut berbahaya dan mengancam mereka - karena sang anak belum benar-benar mengetahui bagaimana membiasakan diri mereka dengan binatang tersebut. Inilah yang perlu diatasi oleh para orangtua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini