Sukses

Wanita Berwajah Simetris Lebih Menarik bagi Pria

Para peneliti ungkap wanita yang miliki wajah simetris, dinilai lebih menarik bagi para pria.

Liputan6.com, Jakarta Selera pria terhadap tipe wajah wanita tentunya berbeda. Namun, sebuah studi baru menunjukkan pria lebih tertarik dengan wanita yang miliki wajah simetris.

Melansir laman Times of India, Senin (7/3/2016), peneliti meminta responden untuk menilai daya tarik wajah wanita. Hasil studi menunjukkan wanita yang miliki wajah simetrislah yang mudah diproses otak untuk dinilai - juga mereka (wanita yang miliki wajah simetris) lebih menyenangkan untuk dipandang.

Para peneliti menggunakan algoritma komputer untuk melakukan sebuah coding terhadap wajah wanita dalam korteks visual yang terletak pada bagian belakang otak manusia dan dideteksi. 

Wajah yang paling mudah diproses dengan korteks visual merupakan wajah wanita sederhana terkait dengan usia wanita, permukaan kulit, dan simetris wajah yang dikendalikan untuk memastikan hasil yang akurat.

Prof Bill von Hippel, seorang profesor psikologi di University of Queensland mengatakan, "Wajah simetris dianggap lebih menarik karena proses pendeteksian lebih mudah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.