Sukses

5 Trik Hilangkan Bau Mulut Biar Kamu Makin Pede!

Bau mulut bisa berasal dari makanan yang kamu konsumsi atau bakteri yang ada di mulutmu.

Liputan6.com, Jakarta

Bau mulut bisa berasal dari makanan yang kamu konsumsi atau bakteri yang ada di mulutmu. Bakteri tersebut hidup dan berinteraksi dengan sisa-sisa makanan untuk menciptakan bau. Karena itu, penting untuk membersihkan gigimu secara teratur dan benar untuk mengurangi perkembangan bakteri penyebab bau mulut ini.

Kondisi mulut yang kering juga bisa menjadi pemicu bau mulut. Bakteri akan berkembang dengan lebih cepat ketika mulutmu dalam keadaan kering, karena kuman akan berdiam dan berkembang dengan lebih cepat. Disamping itu, mengkonsumsi makanan yang memiliki bau menyengat juga bisa menjadi penyebab bau mulut. Misalnya: bawang putih, alkohol dan tembakau.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi masalah bau mulutmu, berikut adalah beberapa caranya:

  1. Sikat gigimu secara teratur minimal dua kali sehari. Jika diperlukan maka kamu juga bisa menyikat gigimu setiap setelah beraktifitas atau setelah makan.
  2. Bersihkan lidahmu untuk mengurangi perkembangan bakteri dan sisa makanan yang ada di lidah dengan cara menyikatnya secara perlahan dan lembut.
  3. Hindari makanan yang dapat menyebabkan nafas tidak sedap.
  4. Hindari rokok karena dapat merusak gusi dan meninggalkan noda pada gigi.
  5. Berkumurlah dengan mouthwash yang mengandung kandungan anti bakteri untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap gigimu.

Selamat mencoba!

Powered by :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini