Sukses

Konsumsi Kentang, Tumbuh Kembang Anak Jadi Lebih Baik

Kentang adalah sumber potasium dan serat yang baik untuk anak usia satu sampai tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kentang merupakan sumber potasium dan serat yang baik untuk anak usia satu sampai tiga tahun. Penelitian yang dilakukan Baylor College of Medicine di Amerika Serikat menunjukkan, delapan persen kebutuhan serat harian anak bisa didapat dari kentang. Serat penting bagi pertumbuhan, perkembangan, dan kesehatan anak secara menyeluruh.

Theresa ANicklas, ketua peneliti studi ini mengatakan, konsumsi sayuran pada anak harus dimulai sejak dini. Berikan makanan yang mengandung potasium dan serat sehingga anak tumbuh dan berkembang dengan baik. 

Lagipula kebiasaan diet yang dimulai sejak anak-anak, membantu mereka membawa kebiasaan ini sampai dewasa nanti. "Dan memberi pemahaman, konsumsi sayur baik karena tubuh mendapatkan gizi dan tubuh menjadi sehat," kata Theresa dikutip dari Times of India, Selasa (23/2/2016).

Apalagi sebelum melakukan penelitian ini Theresa dan tim menemukan banyak anak sekolah dasar yang tidak mau makan sayur saat jam makan siang. Namun, ketika anak diberi kentang goreng, mereka cenderung menghabiskannya.

Bukti kentang sangat digandrungi membuat mereka melakukan penelitian lanjutan. Dan menemukan manfaat dari kentang jika disantap bukan dengan cara digoreng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini