Sukses

4 Kondisi Ini Lebih Sakit Dialami Wanita Dibanding Pria

Beberapa kondisi yang, terlepas dari kombinasi alasan yang ada, akan terasa lebih sakit untuk wanita dibanding ketika dialami pria.

Liputan6.com, Jakarta Dilansir dari laman Prevention, Selasa (23/2/2016), berikut beberapa kondisi yang, terlepas dari kombinasi alasan yang ada, akan terasa lebih sakit untuk wanita, dan apa hal yang bisa Anda lakukan untuk melawannya.

Lutut dan kaki yang terkilir dan mengalami Ketegangan

Angka sakit rata-rata pria: 4.02
Angka sakit rata-rata wanita: 5.16

Penyebab sakit: Terjatuh ketika Anda melangkah di trotoar atau berlebihan ketika di lapangan tenis bisa menyebabkan nyeri, memar, dan bengkak disekeliling area yang terpengaruh. 

Solusi: Lakukan perawatan standar yang sudah diketahui yaitu, istirahat, es, kompres, dan elevasi. Anda sudah mengetahui rutinitasnya. Istirahatkanlah kaki Anda dari segala aktivitas. Lakukan kompres dingin selama 20 menit pada saat itu juga, dan cegahlah bengkak tambahan dengan perban kompres atau kaos kaki. Ketika Anda sedang bersantai, naikkan kaki Anda lebih tinggi untuk mencegah pembengkakan tambahan.

Komplikasi setelah operasi

Angka sakit rata-rata pria: 4.98
Angka sakit rata-rata wanita: 6.00

Penyebab sakit: Apakah itu disebabkan masalah mekanis dengan alat pacu jantung, infeksi setelah penggantian sendi, atau bahkan transplantasi organ yang tidak bekerja dengan baik, semua hal dalam kategori ini menyebabkan ketidaknyamanan yang lebih pada wanita menurut penelitian pada tahun 2012.

Solusi: Jawaban untuk sakit Anda tergantung pada komplikasi seperti apa dan operasi apa yang pernah Anda dapatkan, namun setelah prosedur apapun, hubungi dokter Anda jika Anda mengalami nyeri dan kemerahan pada area bedah Anda atau mengalami meriang dan demam.

Sinusitis

Angka sakit rata-rata pria: 4.46
Angka sakit rata-rata wanita: 5.37

Penyebab sakit: Infeksi sinus biasanya akan selalu menimbulkan nyeri dan tekanan berlebih di sekitar mata, hidung, dan kening, jika itu bukan sakit luar biasa pada kepala atau kuping Anda.

Solusi: Banyak dari infeksi sinus akan menghilang dengan bantuan dekongestan yang tersedia di pasaran dan obat penghilang rasa sakit, karena mereka seringkali disebabkan oleh kuman yang sama yang menyebabkan Anda pilek dan demam. Periksakan ke dokter jika Anda tidak membaik setelah beberapa hari.

Osteoarthritis (OA)

Angka sakit rata-rata pria:4.56
Angka sakit rata-rata wanita: 5.37

Penyebab sakit: Anda mengalami nyeri, kebas, ngilu pada sendi, terkadang diikuti dengan sedikit pembengkakan, dan biasanya menjadi lebih buruk setelah aktivitas atau malam hari Anda.

Solusi: Olahraga ringan bisa membantu membatasi nyeri akibat OA ini, bahkan ketika Anda benar-benar merasa sedang tidak ingin bergerak. Obat penghilang rasa sakit juga bisa menjadi pilihan yang baik. Nyeri yang lebih parah mungkin akan membutuhkan terapi fisik atau pembedahan sendi, menurut Arthritis Foundation.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini