Sukses

Terungkap Kesalahan Mencuci Muka yang Merusak Kulit

Jangan mengabaikan suhu air untuk mencuci muka sebab hal ini dapat merusak kulit.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sudah mencuci muka dengan benar? Jangan mengabaikan suhu air untuk mencuci muka sebab hal ini dapat merusak kulit. 

Seperti disampaikan ahli kecantikan dari The Clinic di Sydney, Kaye Scott, kebanyakan orang mencuci wajahnya dengan suhu air yang terlalu dingin atau panas. Padahal suhu yang baik untuk mencuci wajah adalah suhu ruang yang sedikit hangat.

"Mencuci wajah dengan air panas akan mengiritasi jaringan kapiler di pipi. Sebaliknya terlalu dingin tidak efektif untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah," katanya, seperti dimuat Dailymail, Sabtu (20/2/2016). 

Scott mengatakan, kunci dalam membersihkan wajah yang paling dasar adalah melakukannya pagi dan malam hari sebelum tidur. Setelah itu membilas wajah di wastafel kamar mandi.

"Cuci wajah dengan air hangat dan jangan langsung menghadap ke aliran air. Usahakan hanya menepuk-nepuk wajah. Setelah itu, percikan air dingin di wajah untuk menutup pori-pori dan merangsang sirkulasi," ujar Scott.

Setelah membersihkan wajah, gunakan handuk berserat halus untuk mengeringkan wajah. Jangan mencampuradukkan produk wajah dengan sampo atau kondisioner untuk rambut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini