Sukses

Lihat Kuku Jorok Ini Bikin Bergidik

Sebuah video yang diunggah oleh Vikram Yadav di YouTube pasti akan membuat siapapun bergidik.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang diunggah oleh Vikram Yadav di YouTube pasti akan membuat siapapun bergidik. Video yang mengundang penonton hingga puluhan ribu itu menunjukkan bagaimana seorang dokter mengobati kuku yang infeksi karena kotor.

Seperti diberitakan Mirror, Sabtu (20/2/2016), video mengerikan ini menunjukkan saat dokter mengobati kaki yang sakit karena kotoran yang masuk ke sela-sela kukunya. 

Dalam video tersebut, Vikram mengatakan ingin menunjukkan bagaimana cara menangani infeksi kulit kuku yang kerap diabaikan. Dokter pertama-tama menyeka sisa kotoran dibersihkan dengan cairan khusus seperti alkohol. Setelah itu bagian kulit bersisik dan sedikit kuku yang patah diangkat dengan perlahan.

"Lapisan jaringan yang terinfeksi pada kuku pasien harus dibersihkan dengan pisau bedah," ujar seseorang dalam video tersebut.

Meski terlihat mengerikan, pasien terlihat begitu tenang dan tidak berteriak kesakitan. Padahal dalam beberapa detik, dokter mengangkat kulit mati dan kuku yang dapat menyebabkan infeksi. Di akhir video pendek ini, dokter pun lantas memberikan antiseptik.

"Menyeramkan, tapi video ini cukup mengedukasi agar orang membersihkan kuku kakinya," ujar seorang netizen yang ikut berkomentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini