Sukses

Di Masa Depan Antibiotik Terbuat dari Sayuran Hijau

Penelitian terbaru memperlihatkan bagaimana bakteri memakan molekul gula yang tidak biasa ditemukan di dalam sayuran berdaun hijau.

Liputan6.com, Jakarta Penelitian terbaru memperlihatkan bagaimana bakteri memakan molekul gula yang tidak biasa ditemukan di dalam sayuran berdaun hijau. Ini menjelaskan bagaimana bakteri baik dapat melindungi usus dan meningkatkan kesehatan kita.

Peneliti dari Melbourne dan Inggris percaya, sayuran hijau penting untuk memberi makan bakteri usus yang baik dan membatasi kemampuan bakteri jahat menjajah usus kita. 

Mereka mengidentifikasi enzim yang sebelumnya tidak diketahui namun digunakan bakteri, jamur, dan organisme lain untuk memberi makan usus yang semuanya itu ditemukan di dalam sayuran hijau.

Setiap tahun, sayuran berdaun hijau seperti bayam memproduksi gula pada skala yang besar, sebanding dengan total produksi bijih besi tahunan dunia.

Temuan ini juga memberi wawasan penting yang mungkin pada suatu hari nanti dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan kelas baru antibiotik. Dikutip dari Times of India, Rabu (17/2/2016), studi ini telah dipublikasikan ke dalam Nature Chemical Biology (ANI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.