Sukses

Dapatkan Manfaat Pelihara Binatang untuk Perkembangan Anak

Perkembangan anak ternyata dapat terlatih dengan baik bila memiliki binatang peliharaan.

Liputan6.com, Jakarta Para ahli kesehatan mengatakan bahwa memelihara binatang di rumah membawa manfaat untuk tumbuh kembang anak.

Seperti dilansir laman Boldsky, Rabu (10/2/2016) sebuah studi baru mengatakan bahwa hewan peliharaan dapat membantu untuk meningkatkan pertumbuhan fisik dan kognitif anak.

Anak dalam tumbuh kembangnya memerlukan latihan motorik, seperti saat berjalan atau berlari. Dengan binatang peliharaan, aktivitas tersebut akan lebih sering terjadi.

Namun para orangtua perlu berhati-hati dalam mengawasi anak saat bermain dengan hewan peliharaan untuk menghindari cedera saat anak sedang berlari.

Tak hanya fisik, stimulasi perbincangan anak dapat terlatih akibat interaksi yang terjadi saat anak bermain dengan hewan peliharaannya.

Saat mendampingi orangtua dapat memberikan pelajaran bagaimana cara mengasihi serta menyayangi sesama makhluk hidup, sebagai pengalaman belajar yang baik.

Adanya hewan peliharaan juga membuat orangtua menghabiskan waktu dengan anak lebih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.