Sukses

3 Tips agar Hubungan Langgeng dari Pakarnya

Pakar relasi dari Inggris Profesor Jacqui Gabb berbagi tips sederhana namun penting yang bisa memperkuat hubungan.

Liputan6.com, London - Jalinan hubungan yang kuat dengan pasangan merupakan hal penting guna menjaga sebuah komitmen. Dan baru-baru ini, pakar hubungan dari Inggris, Profesor Jacqui Gabb berbagi tips penting yang mampu memperkuat hubungan.

 Baca Juga

Ternyata bukan hal-hal luar biasa agar hubungan jadi lebih kuat. Prof Gabb mengungkapkan tiga hal sederhana sehingga hubungan cinta bisa bertahan lama, seperti dikutip laman The Independent, Rabu (10/2/2016).

1. Komunikasi

Meski klise, ini merupakan hal penting. Komunikasi verbal menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri ke pasangan. Namun selain verbal, komunikasi non-verbal menjadi salah salah satu cara menyampaikan maksud Anda.

"Berjalan kaki bersama ke suatu tempat atau berpelukan sambil menonton televisi adalah salah satu cara positif dalam berkomunikasi dengan pasangan," tutur Prof. Gabb.

2. Perlakuan manis

Usai letih bekerja, lalu suami memijit kaki bisa membuat lelah langsung sirna. Ya, hal-hal kecil seperti pijatan, membuatkan teh, memasukkan baju ke mesin cuci, atau membuang sampah ke luar bisa menjadi sangat berarti bagi pasangan.

3. Tertawa bersama

Siapa sangka ketika Anda berdua sering tertawa bersama baik ketika menonton sebuah acara atau bercerita mampu membuat hubungan yang tercipta lebih erat. Menurut Profesor Grabb, saat bercerita tentang hal yang lucu, secara personal bisa membantu mengenali pasangan. Saat sudah mengenali secara mendalam, semakin mudah memahami satu sama lain.

Satu hal lagi, tertawa merupakan hal penting untuk menurunkan tensi atas masalah yang terjadi. "Terkadang di tengah pertentangan argumen butuh hal untuk melepaskan tekanan. Tertawa salah satunya," tutur Grabb.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini