Sukses

Pria Karibia Lebih Lihai Mengurusi Pekerjaan Rumah Tangga

Pria kulit hitam dari Karibia lebih mampu mengurus pekerjaan rumah tangga dibanding pria kulit putih.

Liputan6.com, Jakarta Pria kulit hitam dari Karibia disebut lebih lihai mengurus pekerjaan rumah dibanding pria kulit putih di Inggris. Jika rata-rata pria Inggris menghabiskan sekitar enam jam mengurus rumah dalam seminggu, pria kulit hitam lebih banyak dari itu. Bahkan, bisa dua kali lipat dari waktu yang dihabiskan para wanita.

Profesor dari Institute for Social and Economic Research di University of Essex, Heather Laurie dan peneliti dari University of Oxford, Dr Man-Yee Kan, menemukan, ada perbedaan besar yang dilakukan wanita dan pria untuk masalah pekerjaan rumah tangga. Dan selama ini memang wanita yang paling banyak menghabiskan waktu mengerjakan pekerjaan rumah.

Namun, adanya temuan terbaru ini, menjawab bahwa pasangan kulit putih yang selama ini dianggap lebih modern belum tentu mampu melakukan banyak pekerjaan rumah.

Menurut Heather dan Man-Yee Kan, kelihaian pria kulit hitam dari Karibia mengurus pekerjaan rumah tangga berasal dari sejarah di sana, yang memang memiliki struktur keluarga yang lebih seimbang.

Seperti dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (9/2/2016), pria di India juga memiliki watak yang sama dengan pria Karibia. Mereka menghabiskan waktu untuk bersih-bersih dan masak-masak hampir tujuh jam dalam seminggu.

Sedangkan pria Pakistan, tidak lebih dari seperlima dari 24 jam melakukan pekerjaan rumah tangga. Lebih banyak dilakukan pasangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini