Sukses

Telur, Menu Sarapan yang Baik untuk Anak

Telur ternyata lebih mampu menahan rasa lapar lebih lama dibandingkan sereal maupun bubur.

Liputan6.com, London - Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati termasuk menu sarapan. Nah, menurut riset terbaru telur merupakan menu sarapan yang baik karena ada beberapa alasan di baliknya. 

Telur lebih mampu menahan rasa lapar lebih lama dibandingkan sereal maupun bubur. Sehingga tepat menjadi sajian yang baik bagi si Kecil di pagi hari.

Riset yang dilakukan peneliti dari University of Pennsylvania School of Nursing, Amerika Serikat juga menemukan telur merupakan asupan makanan kaya protein. Hal ini membuat anak-anak mengonsumsi protein lebih sedikit saat makan siang. Tentu saja hal ini bisa mencegah obesitas.

Anak-anak yang mengonsumsi telur saat sarapan bisa mengurangi asupan kalori saat makan siang hingga 70 kalori seperti dikutip laman Independent, Senin (8/2/2016).

"Saya tidak terkejut telur merupakan menu sarapan yang baik," terang peneliti utama, Tanja Kral dari Department of Biobehavioural Health Science.

Menurut Kral sangat penting mengidentifikasi makanan yang dapat membuat anak-anak merasa kenyang dalam asupan kalori moderat. Hal ini terutama diperlukan bagi anak yang rentan memiliki berat badan berlebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.