Sukses

Kecanduan, Tiap Hari Pria Ini Makan 13 Mangkuk Sereal

Dalam satu hari ia bisa makan 13 mangkuk sereal yang ditambahkan 138 sendok gula pasir.

Liputan6.com, London - Seorang pria asal Worcester, Inggris bernama Phillip Patrick (19) suka sekali mengonsumsi sereal. Dalam satu hari ia bisa makan 13 mangkuk sereal yang ditambahkan 138 sendok gula pasir. Tentu saja hal ini membuat berat badannya naik drastis.

Hal ini baru terjadi tiga tahun lalu, semenjak ia tidak lagi tinggal bersama orangtuanya. Sejak momen tersebut, ia cenderung malas untuk membuat makanan atau membeli. Phillip lebih memilih mengonsumsi sereal sambil menonton televisi.

Paling tidak ada 14.325 mangkuk sereal --paling sering sereal jagung-- ditambah gula yang ia konsumsi selama tiga tahun. Hal ini membuat beratnya melonjak puluhan kilogram menjadi 95 kg.

Kecanduan sereal membuatnya sulit untuk berdiri. Para ahli kesehatan sudah memberi peringatan bahwa kebiasaannya ini berisiko kanker maupun penyakit jantung.

"Aku tahu bahwa aku masih muda dan aku perlu melakukan hal terbaik untuk jantungku. Namun ini sudah menjadi kebiasaan. Ini bagian dari gaya hidupku sehari-hari. Aku telah melakukan hal ini selama tiga tahun," terang Phillip dikutip laman Daily Mail, Rabu (3/2/2016).

Dalam beberapa kesempatan, Phillip sudah mencoba mengurangi kebiasaan makan sereal dengan gula. Tapi hanya bisa berlangsung selama dua hari.

"Ketika mendapatkan gula dan sereal kembali, aku merasa bahagia," ujarnya

"Tapi antara makan sereal atau tidak itu benar-benar membuatku bingung. Aku butuh bantuan untuk mendapatkan hidupku kembali," terang Phillip.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini