Sukses

3 Ras Anjing Paling Pintar di Dunia

Tidak hanya untuk membantu pekerjaan manusia, anjing dipelihara karena penampilannya yang lucu dan menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta Anjing merupakan hewan yang telah lama bersahabat dengan manusia. Tidak hanya untuk membantu pekerjaan manusia, anjing dipelihara karena penampilannya yang lucu dan menggemaskan.

Bahkan, dikutip dari Huffington Post, sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Preventing Chronic Disease menemukan bahwa memiliki binatang peliharaan, khususnya seekor anjing di rumah bermanfaat menurunkan gejala kecemasan pada anak-anak.

Sebelum memutuskan untuk memelihara anjing, ada baiknya memperhatikan rasnya agar bisa memilih yang paling tepat untuk Anda dan keluarga. 

Di antara sekian banyak ras tersebut, ada ras anjing yang lebih pintar jika dibandingkan dengan yang lain, seperti dikutip dari laman Listverse, Selasa (26/1/2016).

German Shepherd

Ras German Shepherd dikatakan oleh Listverse merupakan salah satu ras anjing yang paling dikenal manusia meski sebenarnya ras ini tergolong baru. Sesuai namanya, pada awalnya ras anjing ini banyak dipakai untuk membantu mengawasi hewan ternak. Namun saat ini, German Shepherd telah banyak membantu manusia dengan berbagai pekerjaan, termasuk sebagai anjing yang paling banyak membantu polisi, mencari barang hilang, dan berakting.

Poodle

Ras anjing poodle terkenal dengan bulunya yang lebat, keriting dan biasanya berwarna putih bersih seperti salju, meski sebenarnya ras anjing ini juga memiliki warna yang beragam. Ras anjing poodle sebenarnya berasal dari Jerman meski lebih banyak dikembangkan di Prancis. Poodle yang berukuran sedang ini dikenal sebagai salah satu ras anjing paling pintar, lincah, dan mudah bersosialisasi sehingga mudah bersahabat dengan manusia.

Border Collie

Meski mungkin tidak terlalu terkenal seperti ras anjing lainnya, ras anjing yang dikembangkan di Skotlandia ini merupakan ras anjing yang sangat lincah dan merupakan yang terpintar di dunia. Ras anjing Border Collie dapat memahami ribuan kata dalam bahasa manusia dan menuruti perintah yang diberikan manusia melalui kata-kata tersebut. Awalnya, ras anjing yang berbulu tebal dan panjang ini banyak dimanfaatkan sebagai penjaga hewan ternak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini