Sukses

3 Bagian Tubuh yang Bisa Menyembuhkan Diri Sendiri

Ada beberapa bagian tubuh yang dapat sembuh sendiri tanpa memerlukan perawatan medis.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh manusia memang memiliki sistem yang sangat rumit, apalagi bagi manusia awam yang tidak mengerti mengenai bidang kedokteran. Karena itulah saat sakit manusia akan langsung mendatangi dokter yang lebih mengerti cara menyembuhkan penyakit mereka. 

Namun ternyata menurut laman Menshealth ada beberapa bagian tubuh yang dapat sembuh sendiri tanpa memerlukan perawatan medis. Hal ini dikarenakan anggota tubuh ini memiliki kemampuan untuk membentuk sel-sel baru. Berikut adalah bagian tubuh tersebut, dilansir Sabtu (23/1/2016).

Sel otak

Sel saraf memiliki kemampuan untuk beregenerasi setelah mengalami cedera. Kemampuan ini juga dimiliki oleh pelindung sel otak yang bernama mielin. Namun, jika ingin mempercepat proses regenerasi ini, Anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman seperti buah bluberi, teh hijau, ginseng, dan kopi.

Selain sel otak dan sel saraf, sel hati juga memiliki kemampuan yang serupa. Untuk mempercepat regenerasi pada sel hati, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E.

Pankreas

Pankreas memiliki hormon insulin yang disekresikan dari sel beta yang merupakan obat yang biasa digunakan untuk menyembuhkan diabetes. Tetapi jika Anda memiliki diabetes, maka ada kemungkinan bahwa sel beta tersebut mengalami kerusakan. Beberapa jenis hormon lain juga ternyata memiliki kemampuan untuk beregenerasi.

Hormon juga dapat dihasilkan dengan lebih banyak jika Anda mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C.

Tulang Rawan

Tulang rawan tidak hanya terdapat di hidung atau telinga saja, tetapi juga terdapat di bagian tulang belakang. Beberapa tulang rawan yang ada di bagian tulang belakang ini dapat melakukan regenerasi secara alami, dan kualitasnya dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin B12, serta bahan makanan lain seperti kunyit dan madu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini