Sukses

Bola Herbal Ini Diklaim Bisa Detoks Rahim

Bola herbal ini diklaim dapat mengatasi berbagai masalah kewanitaan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perusahaan herbal di Amerika, Embrace Pangaea meluncurkan temuan terbarunya yang dijuluki The Herbal Womb Detox Pearls. Bola herbal ini diklaim dapat mengatasi berbagai masalah kewanitaan, mulai dari endometriosis, kista ovarium dan thrush atau infeksi jamur.

Seperti diberitakan Mirror, Minggu (24/1/2016) paket rempah wangi ini dirancang untuk membersihkan rahim dan mengembalikannya dalam kondisi seimbang. 

Dalam situs perusahaan bahkan tertulis gangguan rahim bukan hanya mengganggu kesehatan namun juga mempengaruhi rasa sakit secara emosional. Yang menarik, bola herbal ini juga dapat mengencangkan organ kewanitaan karena melahirkan.

Kendati demikian, seorang ginekolog, Jen Gunter mengatakan, bola herbal bukan suatu alternatif yang menjanjikan karena hal tersebut dapat membuat organ intim wanita menjadi kotor sehingga memicu keputihan, gatal, kram, hingga bau.

"Tidak ada hal seperti detoksifikasi rahim. Itu hanyalah istilah palsu yang digunakan penjual minyak ular untuk mendapatkan uang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini