Sukses

3 Profesi Aneh di Bidang Medis

Ternyata ada banyak sekali jenis profesi di bidang medis, beberapa di antaranya bahkan sangat aneh dan tak terpikir oleh orang biasa.

Liputan6.com, Jakarta Mereka yang bekerja di bidang medis memang patut mendapatkan penghargaan khusus karena tanpa mereka, akan semakin banyak manusia yang meninggal karena berbagai penyakit. Namun profesi di bidang medis tidaklah hanya sebatas pada apoteker, dokter, ataupun perawat. Banyak juga profesi lain yang kurang dikenal oleh masyarakat seperti para peneliti yang membuat obat.

 

Di antara berbagai profesi yang terkait dengan dunia kesehatan terdapat beberapa profesi seperti profesi berikut yang mungkin terdengar sedikit aneh, dikutip dari List25, ditulis Jumat (22/01/2015) bagi anda.

Pencicip rasa obat

Jika kaitannya dengan makanan yang biasa kita makan sehari-hari, tentu banyak orang yang menginginkan pekerjaan ini. Namun, di bidang medis, ada orang-orang khusus yang bertugas untuk mencicipi obat. Tentu saja mereka memiliki peranan yang penting dalam penelitian untuk obat baru. Tidak hanya mencicipi rasa pahit pada obat, mereka juga bertugas memperbaiki produk-produk rambut dan kulit.

Dokter gigi kuda

Dokter gigi merupakan profesi yang banyak digeluti, namun cenderung dijauhi orang awam karena sakit gigi merupakan hal yang menyebalkan. Namun ternyata tidak hanya manusia saja yang membutuhkan dokter gigi. Kuda pun rupanya dapat memiliki dokter gigi yang fungsinya mirip dengan fungsi dokter gigi manusia, yakni untuk memastikan kesehatan gigi kuda. Beberapa perawatan juga meliputi pembersihan gigi, mengetes kekuatan gigi, hingga pencabutan gigi kuda.

Pemerah bisa ular

Profesi ini mungkin terdengar aneh sekaligus membahayakan bagi anda. Namun, bagi mereka yang bekerja di bidang medis, bisa ular dapat digunakan sebagai obat yang mencegah pembekuan darah dan sebagai obat untuk penderita hipertensi.

Selain membutuhkan pengetahuan mengenai obat-obatan, profesi ini juga menuntut kemampuan menaklukkan ular dan pengetahuan yang mendalam akan hewan reptil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini