Sukses

4 Cara Singkirkan Racun Tubuh dengan Detoks Alami

Racun tubuh yang membandel menyebabkan penyakit yang hinggap pada tubuh, dan dengan detoks alami ini kemungkinan tubuh kembali bugar

Liputan6.com, Jakarta Risiko menumpuknya penyakit dalam tubuh semakin tinggi ketika seseorang kecanduan gula, alkohol, ataupun rokok. Salah satu cara untuk mengatasi hal itu adalah dengan mengeluarkan racun dari tubuh. 

Tanpa tindakan medis atau bermacam obat, racun diyakini dapat pergi jauh dari tubuh dengan cara melakukan detoks secara rutin.

Seperti dilansir laman Boldsky, Sabtu (16/01/2016) berikut beberapa cara detoks tanpa rasa sakit.

1. Detoks gula

Gula memiliki kandungan jahat pada tubuh dan berisiko penyakit diabetes. Untuk menghindarinya, jauhkan gula dari segala makanan dan minuman. Untuk menggantinya, Anda hanya perlu mengonsumsi bermacam buah selama melakukan detoks gula ini.

2. Detoks air mineral

Jika Anda adalah seorang pecandu alkohol, detoks air mineral ini bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi racun pada tubuh. Dengan meminum air mineral yang cukup dapat menghindari rasa dehidrasi bagi pecandu alkohol dan mengurangi keinginan untuk menikmati segelas bir, atau minuman alkohol lainnya.

3. Detoks dengan berolahraga

Menggerakan badan dari posisi duduk atau tidur berkepanjangan dapat membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Misal dengan rutin melakukan aktivitas berlari, detoks yang Anda lakukan semakin bermanfaat untuk tubuh.

4. Detoks jus sayur

Memasok nutrisi yang cukup untuk tubuh dapat membantu kerja detoks pada tubuh Anda. Kandungan nutrisi pada sayuran dapat menetralkan tubuh dari racun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini