5 Manfaat Kesehatan Buah Plum

Oleh Melodia pada 14 Jan 2016, 12:30 WIB
Diperbarui 14 Jan 2016, 12:30 WIB
Wanita Afrika Selatan Konsumsi Buah Ini agar Miss V Kembali Rapat
Perbesar
Mereka meyakini buah plum kering itu bisa membuat Miss V rapat kembali.

Liputan6.com, Jakarta Buah ini manis, dan juga bisa menghilangkan rasa lapar Anda dengan cara yang sehat. Sedikit orang yang mengetahui manfaat berikut dari buah plum, seperti dilansir dari laman Times Of India, Kamis (14/1/2016): 

Baik untuk kesehatan tulang

Buah plum bisa meningkatkan substansi kepadatan mineral tulang pada tulang belakang dan lengan. 

Meningkatkan daya ingat

Memakan buah ini sebanyak 3 atau 4 dalam sehari dengan kandungan kaya akan antioksidan membantu menetralkan sel-sel perusak radikal bebas yang mempengaruhi daya ingat Anda.

Membersihkan perut

Plum yang dikeringkan telah teruji untuk mengatur pergerakan isi perut. Karena setiap plum mengandung 1 gram serat, konsumsilah buah ini setiap hari agar usus Anda menjadi lebih sehat.

Menjaga tekanan darah

Potassium membantu menjaga tekanan darah tinggi dan juga mengurangi resiko stroke. Satu buah plum berukuran sedang mengandung 113 mg potassium yang bisa sangat membantu. Pigmen biru kemerahan pada beberapa jenis plum, bernama anthocyanins, juga bisa melindungi tubuh dari risiko kanker dengan cara melawan redikal bebas yang berbahaya.

Membantu menurunkan gula darah

Plum termasuk makanan rendah indeks glikemik, yang berarti memakan buah tersebut bisa membaantu Anda mengendalikan gula darah dan mengurangi risiko terkena diabetes.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya