Sukses

Heboh Wanita Thailand Menikah dengan Mayat Pacarnya

Dalam acara yang sakral, wanita ini justru mengundang air mata para undangan karena tunangannya, Fiat meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Bila dalam pernikahan, semua orang dapat tertawa, bercanda, seperti turut merasakan kebahagiaan pasangan. Namun hal ini sepertinya tidak terjadi dalam pernikahan Nam Thipparat. Dalam acara yang sakral, wanita ini justru mengundang air mata para undangan karena tunangannya, Fiat meninggal dunia.

Seperti dilaporkan Mirror, Kamis (14/1/2016), Fiat meninggal beberapa hari sebelum hari pernikahannya. Tanpa gejala apapun, dia diduga mengalami serangan jantung hingga akhirnya meninggal.

Bukannya membatalkan pernikahan, Nam mengatakan dia tetap akan melanjutkan acaranya. Walaupun dengan riasan dan baju pengantin seadanya, dia pun menikahi jasad kekasihnya, Fiat di pemakaman Kabupaten Phanom Sarakham. "Saya selalu bermimpi akan pernikahan. Kami berpegangan tangan, saya mencintaimu," katanya.

The groom, known as Fiat, tragically died from a sudden heart attack leaving Nan heartbroken

Air mata pelayat pun jatuh. Semuanya berdoa agar Fiat bisa beristirahat dengan tenang. Dan tanpa ragu, Nam memposting semua foto pernikahannya ke jejaring sosial Facebook dan menuai kontroversi.

"Ini adalah cara saya membayar kebaikannya. Saya yakin, suatu hari kita akan bersama-sama selamanya. Saya mencintainya sepenuh hati dan hari ini, saya tahu dia akan menyukainya," ucap Nam.

Meski pernikahan ini cukup menyentuh para pelayat dan netizen, namun menurut pemerintah setempat, menikah dengan orang yang sudah meninggal bagaimanapun tidak sah secara hukum. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.