Sukses

Lakukan 4 Hal Ini Setiap Hari agar Hubungan Makin Erat

Fisik dan emosional merupakan hal yang memiliki ikatan dalam ciptakan hubungan yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta Fisik dan emosional merupakan hal yang saling berkaitan dalam meningkatkan keintiman suatu hubungan para pasangan.

Cara untuk memperkuat hubungan dengan pasangan tak hanya dengan melakukan hubungan seks, melainkan ada beberapa hal mencakup kehidupan emosional yang harus diperhatikan oleh masing-masing individu.

Seperti dilansir dari situs Good Man Project, Senin (11/01/2016) hal berikut yang harus dilakukan setiap hari untuk memperkuat hubungan dengan masing-masing pasangan.

1. Selalu bersikap jujur

Mengungkapkan segala hal yang sedang dirasakan oleh masing-masing individu dapat disebut sebagai bentuk kejujuran. Di mana setiap pasangan pun dapat saling mengerti satu sama lain, dan mencari solusi bersama saat mengalami masalah keluarga, kerjaan, atau anak.

Dengan membiasakan mengungkapkan kejujuran pun dapat menghindari antar pasangan dari sikap menuduh dan emosi, justru dengan saling jujur Anda dapat menjaga pasangan satu sama lain.

2. Ciptakan sentuhan setulus hati

Menyentuh bukan selalu berujung dengan seks, tetapi cobalah untuk lebih sering menyentuh pasangan dengan tujuan menciptakan koneksi dari antar individu. Misal dengan cara mencium pasangan sebelum berangkat kerja, atau mengecup kening saat hendak tidur.

Berpegangan tangan, mengusap punggung, membelai wajah atau rambut, juga memeluk pasangan Anda dapat menumbuhkan energi positif secara alami guna memperkuat ikatan batin antar pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Berbagi Waktu

3. Lakukan eye contact sesering mungkin

Saat menyentuh pasangan dengan diiringin kontak antar mata, merupakan suatu upaya untuk menegaskan betapa erat dan kuatnya perasaan antar individu. Memperhatikan dan berinteraksi dengan pasangan membuat hubungan jauh lebih intim, dibandingkan tak pernah menatap pasangan Anda sama sekali.

4. Lakukan segala aktivitas sesuai kesukaan pasangan

Tidak ada yang membuat pasangan merasa lebih dicintai dengan cara menempatkan kebutuhan masing-masing individu.

Menghabiskan waktu dengan pasangan tercinta tak harus pergi ke luar rumah, dengan bermain alat musik sambil menyanyi bersama dapat memberikan gairah cinta antar pasangan. Atau juga masing-masing dari pasangan dapat menawarkan waktu yang lebih, untuk melakukan sesuatu hal yang tidak sempat dilakukan sebelumnya.

Untuk pasangan yang sudah memiliki anak, mungkin menghabiskan waktu bersama anak dengan menonton atau bermain games bersama akan memperkuat hubungan Anda dengan pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini