Sukses

Jaga Pola Makan dengan Mengetahui Kandungan Lewat Aplikasi Ini

Dengan gunakan aplikasi ini kita dapat mengetahui kandungan dari makanan juga minuman yang dikonsumsi sehari-ahri.

Liputan6.com, Jakarta Hal utama untuk turunkan berat badan adalah dengan menjaga pola makan yang baik dan seimbang.

Sayangnya, manusia tak dapat menimbang berapa banyak kalori atau kandungan gizi yang sudah dimakan per harinya. Namun kini, dengan teknologi yang semakin canggih kita dapat melacak makanan juga minuman yang tepat guna jaga pola makan.

Sebuah aplikasi DietSensor dapat menginformasikan kandungan zat gizi setiap makanan juga minuman yang akan dikonsumsi. Misalnya, seberapa kandungan protein, lemak, dan karbohidrat dalam makanan.

Cara kerja dari aplikasi ini dilakukan dengan bantuan scanner penangkap yang dapat memindai sepotong roti, keju, atau ayam. Selain itu aplikasi ini juga menampilkan kandungan gizi dari makanan beserta saran yang bertujuan memberitahukan kondisi tubuh seseorang dari diabetes atau kolesterol. Dilansir dari Live Science, Sabtu (09/01/2016).

Aplikasi scanner DietSensor yang dikembangan oleh sebuah perusahaan bernama Consumer Physics, dijual seharga $249 (untuk preorder) atau sekitar 3 juta rupiah, dan akan dirilis September 2016 mendatang.

Selain mengukur kandungan makanan, aplikasi ini juga memperhitungkan berapa banyak air yang harus diminum oleh seseorang, berdasarkan dengan perhitungan usia, tinggi dan berat badan, jenis kelamin bahkan suhu tubuh manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini