Sukses

Sosis Jenis 'Black Pudding' Jadi Tren Makanan di Tahun 2016

Tren makanan di tahun 2016 berkhasiat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Liputan6.com, Jakarta Black pudding merupakan makanan di Inggris yang telah terdafatar sebagai salah satu makanan yang tinggi akan gizi baik.

Jangan terkecoh, black pudding ini bukanlah hidangan penutup, melainkan sejenis sosis.

Serat dan protein juga kalium, kalsium, dan magnesium sudah terkandung di dalam black pudding. Tak hanya itu, jenis sosis ini juga kaya akan zat besi juga mineral yang dapat membuat sel darah menjadi sehat, serta mencegah anemia.

Biasa dikonsumsi sebagai hidangan sarapan, black pudding memiliki kemampuan untuk meningkatkan energi, menangkis lelah serta meningkatkan konsentrasi.

Superfood atau makanan berenergi ini adalah kunci kesehatan di tahun 2016. Darren Beale dari MuscleFood.com mengatakan, "Pada tahun 2015 kami sudah memprediksi tren makanan apa yang akan meningkat di tahun berikutnya", ujarnya pada Dailymail dikutip, Kamis (07/01/2016).

Shona Macleod, seorang direktur sebuah toko daging di Stornoway, Skotlandia, mengatakan pada bulan Januari 2016 tokonya mendapatkan 40 surel perintah permintaan sosis ke sejumlah tempat.

Kandungan dari sosis black pudding ini rendah akan karbohidrat, tinggi protein, dan tidak mengandung gula. Pengkonsumsian dari sosis ini juga tak perlu banyak-banyak, karena dengan memakan sesuai porsi tubuh telah menerima beragam kandungan gizi yang baik untuk tubuh manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini