Sukses

Jennifer Lawrence Menginspirasi Citra Tubuh Lebih Positif

Kerja keras berolahraga dan tetap mampu nikmati makanan lezat untuk dapatkan tubuh indah atletis Jennifer Lawrance.

Liputan6.com, London - Jika publik figur wanita lain rela mengurangi asupan makanan demi menjaga tubuh indah, tak begitu dengan aktris Hollywood, Jennifer Lawrence (25). Personal trainer J-Law, Dalton Wong mengungkapkan kliennya ini memadukan antara kerja keras berolahraga, tapi tetap mampu nikmati makanan lezat untuk dapatkan tubuh indah atletisnya.

Cara J-Law dalam menjaga tubuhnya pun mempengaruhi para wanita lain, termasuk putri terkecil Dalton untuk mencintai tubuh dengan positif. Salah satunya ketika putri Dalton, J-Law dan Dalton makan di sebuah restoran dan konsumsi burger dan kentang goreng bersama.

"Gangguan makan (eating disorder) adalah ketakutan utamaku pada putriku. Namun aku menjelaskan padanya bahwa Auntie Jennifer adalah tipikal wanita yang bekerja keras namun ia tetap mengonsumsi makanan dengan baik dan ia suka olahraga," tutur Dalton kepada The Times.

J-Law sendiri mengaku kepada majalah YOU, Dalton merupakan seorang trainer yang berbeda dibanding lainnya. Ia mampu memahami kebutuhan tubuh J-Law untuk terlihat indah, dengan tetap bisa menikmati makanan.

"Aku tidak bisa hidup dengan 'diet' dan Dalton mengajarkanku untuk makan yang benar, bergerak, dan hidup menyenangkan. Aku selalu berterima kasih kepadanya," tutur J-Law.

Wanita pemeran Katniss dalam The Hunger Games ini memang melawan pandangan tubuh indah ala Hollywood. Ia mengatakan, aktris bukan dinilai dari tampilan, tapi talentanya, seperti dikutip laman Daily Mail pada Rabu (6/1/2016).

"Aku rasa aktris tidak harus kurus untuk menarik. Pandangan itu mengirimkan pesan yang salah kepada wanita muda. Sangat penting bagi kami, para aktris, untuk membangun ini, yakni bakat sebagai yang pertama dan bukan penampilan," ia menerangkan.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.