Sukses

4 Bahan Alami Pendetoks Tubuh

Ada beberapa makanan tertentu yang dapat membantu untuk mendetoks jaringan tubuh Anda secara alami.

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa makanan tertentu yang dapat membantu untuk mendetoks jaringan tubuh Anda secara alami. Dilansir dari Times Of India, ditulis Senin (04/01/2016) konsumsilah makanan berikut ini:

Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya dikenal untuk membantu memperbaiki gangguan pencernaan namun juga diketahui dapat membantu proses detoksifikasi tubuh Anda. Mengkonsumsi bawang putih dapat menstimulasi hati untuk menciptakan enzim detoksifikasi yang membantu membersihkan racun-racun yang terdapat pada sistem pencernaan tubuh Anda.

Teh Hijau

Tidak hanya membantu menurunkan berat badan Anda, namun meminum teh hijau juga dapat memberikan tubuh antioksidan yang melimpah yang mana dapat meningkatkan fungsi liver dan benar-benar mempercepat aktivitas pada liver Anda. Teh hijau juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta stamina dan melawan kelelahan dan kekurangan energi.

Jahe

Diketahui memiliki karakteristik anti radang, jahe juga merawat sistem pencernaan tubuh Anda. Anda bisa mencincangnya dan menambahkannya pada masakan tumisan Anda atau memasukkannya pada dressing salad buatan Anda sendiri, atau memarutnya dan menambahkannya pada minuman Anda.

Kubis/Kol

Kubis atau lebih dikenal sebagai kol di Indonesia, diketahui memiliki banyak nutrisi dan serat, berbagai vitamin serta mineral. Sayuran ini bukan hanya mempunyai rasa yang enak namun juga sangat serba guna. Sayuran ini juga sangat membantu dalam mengeliarkan sisa-sisa cairan dalam tubuh Anda, yang menjadikan detoksifikasi pada sistem Anda berjalan secara alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini