Sukses

Drummer Band Lawas Ini Berjuang Melawan Lawan Kanker Mulut

Rikki Rockett baru-baru ini mengungkapkan dirinya tengah berjuang melawan kanker mulut.

Liputan6.com, Jakarta - Drummer Poison, band metal era 80'an, Rikki Rockett baru-baru ini mengungkapkan dirinya tengah berjuang melawan kanker mulut. Pria 54 tahun tersebut secara jujur bercerita pada jaringan radio di Amerika Serikat SiriusXM kalau dia didiagnosis pada musim panas lalu. 

"Juni lalu saya sakit. Saya demam tinggi dan sakit tenggorokan yang mengerikan," tutur Rockett dikutip dari People, pada Sabtu (19/12/2015) sore lalu.

Pada akhirnya, Rockett melakukan biopsi dan dokter menyatakan dirinya punya kanker mulut. "Dan ada tumor di dasar lidah saya," kata penggebuk drum ini menambahkan.

Rockett menjelaskan juga kalau kasusnya mirip dengan Bruce Dickinson (personel Iron Maiden),serta Michael Douglas, dan Tom Hamilton (dari band Aerosmith). Pria yang bernama lengkap Richard Allan Ream itu mengaku telah melakukan sembilan kali kemoterapi dan 35 kali radiasi ditemani ibu mertuanya.

Meski lewat dari setengah tahun rahasia kanker mulut Rockett dijaga, akhirnya cerita ini terungkap ke media. Rupanya, personel band yang terkenal dengan lagu "Every Rose Has Its Thorn" tersebut tak ingin datang kepadanya untuk bercerita hal-hal seram tentang kanker. 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.