Sukses

Atlas Online Ini Mampu Mendeteksi Emosi Anda

Setiap manusia harus mampu mengenali tingkat emosi yang terjadi pada dirinya, dan penelitian ini membantu Anda untuk mendeteksinya.

Liputan6.com, Jakarta Emosi pada diri seseorang dapat dikenali dengan cara memetakan emosi dan diatasi dengan mengelola diri kita sendiri.

Seorang ilmuan asal Amerika Serikat bernama Dr. Eve Ekman telah melakukan penelitian ini sejak 2014 silam. Ia mempersiapkan suatu portal online serupa Atlas untuk membantu para individu luas memetakan emosi pada diri dan mendapatkan solusinya.

Seperti pernyataan Eve kepada Times of India, dikutip Kamis (10/12/2015) bahwa, "Seluruh proyek ini didanai oleh Dalai Lama untuk membantu dan melatih kemampuan emosional dalam mengurangi tingkat stres seseorang,".

Atlas dalam bentuk online ini membantu seseorang mengidentifikasi emosinya dan berbagai cara penanggulangannya. Tujuan dari hal ini adalah membawa kesadaran diri manusia untuk melihat emosi dirinya sendiri, jelas Eve.

Emosi yang dimaksud dalam penelitian ini diantaranya, emosi marah, sedih, takut, cemburu, sukacita dan sebagainya yang terwujud dengan berbagai cara. Atlas ini mampu membantu memahami intensitas emosi dan bagaimana konstruktif dan destruktif yang bisa didapat.

Atlas ini menampilkan emosi dalam bentuk grafik serta memahami segala emosi pada diri seseorang dalam jangka waktu tertentu agar lebih dapat memahami diri sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.