Sukses

Minyak Daun Mint Bermanfaat Cegah Iritasi Usus

selain dengan obat-obatan yang bersenyawa kimia tinggi, penemuan pil dari daun mint ini mampu cegah kronis pada usus.

Liputan6.com, Jakarta Satu bulan lalu ditemukan penemuan baru terhadap minyak daun peppermint yang diracik dalam bentuk pil.

Penelitian ini dilakukan oleh University of South Alabama, Amerika Serikat. Panitia penguji memberikan pil yang mengandung minyak daun peppermint kepada 72 pasien yang mengidap sindrom iritasi pada usus, dilansir dari laman Dailymail, Rabu (9/12/2015).

Para pasien meminum pil tersebut sebanyak tiga kali sehari. Dan setelah 24 jam lamanya, pil tersebut menunjukkan adanya pengurangan gejala iritasi pada usus sebanyak 20 persen.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Digestive Diseases and Sciences menunjukkan, pengurangan gejala iritasi pada usus ini secara drastis menurun sebanyak 40 persen dalam satu bulan terakhir.

Hal ini terjadi karena terdapat satu senyawa utama dalam pil tersebut bernama L-mentol, para peneliti menyatakan bahwa senyawa itu mampu menenangkan dan meredakan gejala iritasi pada usus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini