Sukses

Studi: Semua Wanita Punya Kecenderungan Penyuka Sejenis

Wanita yang merasa dirinya heteroseksual alias penyuka lawan jenis, ternyata sebenarnya adalah antara biseksual atau homoseksual.

Liputan6.com, Jakarta Wanita yang merasa dirinya heteroseksual alias penyuka lawan jenis, ternyata sebenarnya adalah antara biseksual atau homoseksual. Hal itulah yang disampaikan oleh sebuah studi terbaru.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Essex mengeksplorasi apa yang sebenarnya merangsang gairah seksual wanita.

Hal dari studi itu menunjukkan, untuk pertama kalinya perbedaan antara wanita penyuka lawan jenis dan penyuka sesama jenis benar-benar terlihat jelas.

Sebelumnya di awal tahun ini, para peneliti dari universitas ini menemukan bahwa ada 100 persen keterhubungan antara pembesaran pupil mata dan keterangsangan seksual. Mereka menyimpulkan pupil mata seseorang akan membesar saat ia terangsang.

Dalam studi terbaru, yang dilakukan terhadap 345 wanita menggunakan alat pendeteksi mata, para peneliti menemukan bahwa wanita yang menyebut diri mereka penyuka lawan jenis ternyata sangat terangsang tak hanya saat melihat video pria menarik, tapi juga video wanita yang menarik. Hal ini ditandai dengan pupil mata mereka yang membesar.

Berbeda dengan penyuka lawan jenis, para lesbian menunjukan respon seksual yang jauh lebih kuat pada video wanita dibanding video pria.

Para peneliti mengatakan para lesbian lebih seperti pria dalam masalah keterangsangan seksual. Karena para pria biasanya menunjukkan keterangsangan seksual yang jelas pada jenis kelamin yang mereka sukai secara seksual.

Dr Gerulf Rieger, peneliti penelitian ini mengatakan, "Hal ini menunjukkan bahwa bagaimana pun seorang perempuan terlihat di depan umum, tidak berarti kita tahu tentang pilihan seksualnya. Pria itu mudah, namun seksualitas wanita tetap menjadi misteri.

Penelitian yang dikutip dari Huffington Post, Minggu, 6 Desember 2015 ini diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.