Sukses

Tangan Bayi Ini Hanya Sebesar Cincin Pernikahan Ibunya

Katie Froom dari Devon, barat daya Inggris, lahir tiga bulan lebih cepat dari perkiraan.

Liputan6.com, Jakarta- Katie Froom dari Devon, barat daya Inggris, lahir tiga bulan lebih cepat dari perkiraan. Kondisinya yang sangat mungil membuat cincin pernikahan ibunya bisa dijadikan gelang.

Jamie Froom, ibu Katie, baru saja merilis foto-foto bahagianya bersama sang buah hati beberapa tahun kemudian. Pertumbuhan Katie sungguh melegakan karena sejak lahir pada Maret 2010, dia hanya seberat 465 gram, lebih ringan dari sebatang roti Prancis.

"Saat itu suasananya begitu emosional," tutur Jamie mengisahkan kelahiran anaknya. Dia takjub bisa memasukkan cincin pernikahannya bersama Mattew ke pergelangan tangan Katie yang masih merah.

Dikutip dari The Mirror, pada Jumat (4/12/2015) lalu, tanda bahaya pada kesehatan janinnya bermula pada usia 26 minggu kehamilan. Saat diperiksa, pasokan oksigen ke otak bayi mulai habis dan Jamie dihadapkan pada situasi yang sulit.

Dia dan suaminya, Matthew, harus memutuskan apakah melanjutkan kehamilan dengan resiko keguguran, atau menjalani operasi caesar.

Tapi kini, Katie yang sudah berusia 4 tahun tumbuh jadi murid taman kanak-kanak yang sehat. Sang ibu pun mengambil gambar Katie yang tengah memakai cincinnya kembali.

"Dia baru masuk sekolah umum dan menyayangi gurunya. Saya tak pernah berpikir saat ini bakal tiba," tutur Jamie bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.