Sukses

Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Pemicu Perceraian Halle Berry

Berikut 3 faktor pemicu perceraian Halle Berry yang bisa dijadikan pelajaran.

Liputan6.com, Jakarta Tiga kali bercerai menjadi bukti jika Halle Berry bukanlah wanita yang lemah atau sulit move on untuk memulai kehidupan rumah tangga. Meski di perceraian keduanya ia telah mengatakan tidak akan menikah lagi dan hanya fokus pada anak dan karier hal ini sama sekali tidak terbukti. Setelah perceraian kedua, hatinya kembali kepincut cinta. Kali ini Halle melabuhkan hati pada aktor asal Prancis, Olivier Martinez.

Sayangnya pernikahan ketiga ini pun tak abadi, pada tanggal 27 Oktober 2015, bintang Cat woman ini melayangkan gugatan cerai pada Oliver Martinez. Mungkinkah ini akan menjadi pelajaran baru bagi Halle? 

Baca juga: 

Melansir Yourtanggo, Rabu (2/12/2015), ada 3 faktor penyebab cerainya Halle Berry dengan Olivier. Bukan masalah cinta atau perselingkuhan melainkan masalah prinsip kehidupan. Masalah ini tak hanya terjadi pada Halle dan Oliver tapi juga beberapa pasangan suami istri lainnya.

Berikut ini adalah 3 faktor yang memicu Halle menggugat suaminya:

1. Masalah geografis dan budaya

Jangan pernah meremehkan masalah geografis dan budaya tempat tinggal pasangan. Inilah yang terjadi pada Halle dan Olivier.

Olivier yang merupakan orang Prancis tidak ingin meninggalkan negaranya dan merasa seperti hidup dalam sangkar burung ketika tinggal di AS. Meski berdekatan dengan Halle, Olivier tetap merasa tidak nyaman di AS. Dirinya merasa tidak memiliki privasi. Tinggal beda benua pun telah dicoba oleh pasangan ini namun tidak juga membuahkan hasil.

Untuk menyatukan perbedaan geografis dan budaya memang hal yang sulit. Meski dibicarakan dari awal, akan selalu ada perasaan sedih dan tidak nyaman bagi salah satu pasangan yang harus pergi meninggalkan tempat tinggalnya. Solusi dalam masalah ini adalah rasa peduli satu sama lain dan saling mengerti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengejar karier dan hidup terpisah

2. Mengejar karier

Mengambil banyak pekerjaan film membuat Halle memiliki jarak dengan Olivier. Halle lebih benyak menghabiskan waktu di luar rumah sedangkan Olivier di rumah.

Karier menjadi pemicu percerain mungkin masalah umum. Tak hanya Halle, kasus ini banyak menimpa wanita karier yang banyak menghabiskan waktunya di luar rumah. Rasa peduli pada keluarga akan menurun secara perlahan. Kodrat wanita adalah ibu rumah tangga, sekalipun Anda bekerja ada baiknya menyisihkan waktu luang untuk keluarga atau pulang ke rumah sebelum anak-anak tidur.

3. Hidup secara terpisah

Salah satu cara untuk membuat Olivier nyaman adalah kembali ke Prancis. Halle percaya jika hal ini akan menjauhkan dirinya dari perceraian. Nyatanya hubungan terpisah justru menimbulkan pemisahan dan perceraian.

Pisah kota dengan pasangan hanya akan menambah masalah baru dalam rumah tangga. Krisis kepercayaan, biaya dan waktu menjadi masalah umum dalam hubungan pisah kota. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.