Trik Sederhana Hilangkan Bau Kaki

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 02 Des 2015, 09:30 WIB
Diperbarui 02 Des 2015, 09:30 WIB
Merasa Bau Kaki? Hilangkan Dengan Cara Ini
Perbesar
Ilustrasi bau kaki yang mengganggu.

Liputan6.com, Jakarta Bau kurang sedap yang muncul dari alas kaki disebabkan oleh bakteri yang secara alami hidup di kulit kaki. Bau itu berpindah dari kaki ke sepatu atau alas kaki lainnya. Bau tak sedap yang berasal dari kaki dianggap sebagai bau paling keras yang diproduksi oleh tubuh manusia. Meski begitu, tak satu pun dari kita yang ingin mendapat masalah bau kaki bukan?

Baca juga:

Bau Kaki Bisa Jadi Tanda Infeksi Jamur Kuku

Halau Bau Kaki dengan Ramuan Alami

Ini Manfaat Pakai Kaos Kaki

Anda bisa mencoba beberapa trik yang ditulis laman Inminutes ini untuk menyiasati agar terhindar dari kaki dan alas kaki berbau tak sedap, dilansir dari laman Inminutes, Rabu (2/12/2015).

1. Gunakan bergantian

Hindari memakai sepatu yang sama selama beberapa hari. Tujuannya agar sepatu tak lembap dan dapat kesempatan untuk dijemur atau diangin-anginkan. Jadi sebaiknya miliki lebih dari satu pasang sepatu.

2. Kenakan kaus kaki

Selalu kenakan kaus kaki bila memungkinkan. Kaus kaki akan menyerap cairan keringat berlebih dan menjaga kaki tetap kering. Pastikan pula Anda mengganti kaus kaki setiap hari untuk menghindari munculnya bakteri.

3. Cuci kaki

Banyak orang yang sering menyepelekan mencuci kaki. Saat mandi, pastikan Anda menyabuni dan menggosok kaki dengan baik. Selain itu, kaki harus benar-benar dalam keadaan kering saat Anda mengenakan kaus kaki dan sepatu.

4. Selipkan penyerap bau

Pernah melihat bungkusan kecil yang dimasukkan ke dalam sepatu saat Anda membeli sepatu baru? Bungkusan tersebut biasanya berisi arang yang berfungsi membuat sepatu tak lembap dan tak berbau apak. Sebaiknya jangan buang bungkusan arang tersebut. Anda bisa meletakkannya pada tempat penyimpanan sepatu untuk menyerap bau yang kurang enak. (*)

Tag Terkait