Sukses

Wanita, Ini 9 Tips Perlambat Penuaan Kulit

Jika diterapkan di kehidupan sehari-hari, 9 tips ini bisa perlambat penuaan kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Sembilan tips yang diberikan spesialis kulit dan kelamin Inneke Halim ini harus diterapkan di kehidupan sehari-hari jika ingin wajah terlihat segar, kencang, tidak kusam, dan tidak terlihat tua di umur 40 tahun.

Menurut dia, cara-cara ini dapat memperlambat proses penuaan yang jadi momok buat kebanyakan wanita. 

Ini tips dari dr. Inneke pada Health-Liputan6.com, ditulis Minggu, 29/11/2015:

1. Gunakan sunscreen

Gunakan sunscreen dengan SPF 30 setiap dua jam mencegah terjadinya kerutan karena efek dari terlalu seringnya seseorang terpapar sinar matahari. Tambah juga dengan pengguaan pakaian lengan panjang, kacamata, dan topi yang lebar.

2. Pakai pelembab wajah yang mengandung air supaya kulit lebih lembab.

3. Cuci muka

Sebelum tidur, hapuslah make up dan cuci muka. Pakailah pembersih wajah yang tidak mengandung scrub. "Jika tetap ingin menggunakannya, pakailah seminggu sekali," kata Inneke Halim dalam diskusi Rahasia Awet Muda, Sehat, Fit, dan Bugar di Bethsaida Hospital Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (28/11/2015)

4. Hindari ekspresi wajah berulang seperti mengerutkan kening saat sedang serius.

5. Konsumsi makanan bernutrisi dan sayuran hijau seperti bayam dan selada. Jangan lupa konsumsi apel, anggur, pir, dan berry.

6. Kurangi konsumsi gula

7. Olahraga teratur harus dilakukan. Tidak perlu lari, jalan kaki secara rutin, tiga sampai lima kali sehari selama satu jam membantu Anda terhindar dari penuaan.

8. Istirahat selama delapan jam.

9. Hindari konsumsi alkohol dan rokok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini