Sukses

5 Trik Mudah Turunkan Berat Badan untuk Pria

Ada beberapa tips mudah untuk menurunkan berat badan pria.

Liputan6.com, Jakarta Baik perempuan maupun laki-laki pasti memiliki masalah yang sama bila perutnya mulai membesar alias buncit. Namun bagi pria, beberapa diet kerap tidak cocok karena kebutuhan nutrisinya berbeda dengan perempuan.

Tenang, seperti diberitakan Times of India, Kamis (19/11/2015), ada beberapa tips mudah untuk menurunkan berat badan, seperti:

1. Tidak makan di atas pukul 9 malam

Katakan tidak untuk makan apa pun di atas pukul 9 malam. Upayakan memiliki jeda tiga jam atau lebih sebelum tidur.

2. Coba naik turun tangga sebanyak yang Anda bisa

Langkah ini terkesan sederhana, namun dapat membantu Anda membakar kalori ekstra. Percayalah, sendi juga akan terlatih dengan aktivitas fisik ini. 

3. Tetapkan target

Dengan cara ini, Anda bisa mempertahankan diet. Awalnya mungkin berat, tapi coba jalani satu atau dua minggu, setelah itu Anda akan merasakan efek dari target ini. 

4. Minum banyak air

Ini adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga kesehatan yang baik. 

5. Jauhi orang-orang yang selalu mengajak makan

Bertemu dengan teman-teman tidak melulu harus di restoran. Pilih tempat nongkrong yang hanya menyediakan minuman. Selagi orang lain memesan kopi dan sebagainya, usahakan pilih air putih. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.