Sukses

Dokter yang Merawat Charlie Sheen Buka Suara

Dokter Robert Huizenga yang merawat Charlie Sheen mengungkap kondisi aktor ini saat pertama kali terdiagnosis HIV.

Liputan6.com, New York- Usai aktor Hollywood Charlie Sheen (50) buka suara terkait kondisi kesehatannya yang positif terkena HIV. Tak berapa lama Charlie menulis surat terbuka mengenai kondisinya. Di bawah tulisan Charlie terdapat pernyataan dokter yang merawatnya sejak awal.

Charlie mempercayakan kesehatannya yang memburuk saat itu ditangani dokter Robert Huizenga sejak empat tahun lalu. Ia adalah Associate Clinical Professor of Medicine, UCLA, Amerika Serikat.

Dalam surat terbuka tersebut, dokter Huizenga bercerita saat empat tahun lalu Charlie Sheen menemuinya dengan kondisi infeksi virus diiukuti nyeri sendi, kesulitan menelan dan sakit kepala parah.

"Selama infeksi ini, tes HIV sempat negatif kemudian jadi positif," tulis dokter Huizenga dikutip dari laman Suntimes, Rabu (18/11/2015).

Ketika hasil tes HIV menunjukkan positif dokter Huizenga langsung memberikan perawatan yakni diberikan empat obat antiretroviral. Rutin konsumsi obat ARV ini, tingkat HIV dalam darah jadi turun tak terdeteksi.

"Kini hidup Charlie di dedikasikan dengan perawatannya. Saya berharap HIV di tubuhnya dapat diminimalisir yang akan memengaruhi lama hidupnya," tulis dokter ini lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.