Sukses

5 Kebiasaan dari Orang Berwajah Mulus

Perawatan rutin setiap hari jadi kuncinya wajah bersinar.

Liputan6.com, New York- Wajah bersih mulus dan sehat bersinar tak didapat secara cuma-cuma. Namun melakukan perawatan rutin setiap hari jadi kuncinya. 

Berikut lima kebiasaan yang umum dilakukan wanita demi menjaga wajahnya bersih dan sehat seperti dilansir laman Prevention, Selasa (17/11/2015).

1. Rajin gunakan tabir surya

Orang yang memiliki kulit wajah flawless rajin menggunakan tabir surya entah saat sedang musim penghujan maupun kemarau. Paparan sinar matahari mampu membuat kulit jadi kusam.

2. Mengahapus riasan sebelum tidur

Pantang tidur sebelum riasan benar-benar hilang dari wajah. Ketika tidur dengan wajah kotor alias masih menggunakan riasan dan debu dapat menyumbat pori-pori kulit. Akibatnya kulit jadi meradang dan sebabkan jerawat.

3. Cuci wajah dengan air bersuhu normal

Air hangat mampu menghalau minyak alami wajah yang mampu melembapkan kulit. Jika terbiasa mencuci wajah dengan air hangat, ini dapat membuat wajah jadi mudah kering lalu kusam pun datang. Lebih baik pilih air dengan suhu normal untuk membasuh wajah.

4. Pintar atur manajemen stres

Jangan biarkan stres akan tekanan kehidupan sehari-hari membuat wajah jadi kusam. Menurut Journal of Investigative Dermatology, orang yang stres kulit wajahnya mudah kemerahan dan iritasi.

5. Tidur teratur

Berbagai riset menyebutkan manfaat baik dari tidur berkualitas. Jika Anda kurang tidur bisa membuat wajah jadi mudah keriput dan kendur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini