Sukses

Kulit Memudar Seperti Susu, Gadis Cilik Ini Pede Jadi Model

Kelainan kulit Vitiligo tak buat Star minder namun ia percaya diri bahkan kini menjadi model.

Liputan6.com, New York- Kelainan pada kulit yang nampak seperti memudar seperti susu dikenal dengan istilah Vitiligo terjadi pada gadis cilik, April Star. Kelainan kulit ini nampak jelas di wajahnya, namun ia percaya diri bahkan kini menjadi model.

Star telah menjadi model beberapa online shop serta majalah Essence.

Sang ibu, kakak-kakaknya serta model terkenal dengan vitiligo Winnie Harlow jadi panutan Star percaya dengan dirinya. Dari mereka juga, Star belajar tentang cara mencintai kulitnya yang berbeda.

"Aku ingin menunjukkan kepada dunia bahwa cantik itu tentang kepribadian dan selalu baik dengan orang lain," terang Star kepada BuzzFeed seperti dikutip Senin (16/11/2015).

Ia juga berani untuk mengatakan penting memiliki percaya diri dan jangan pernah takut menunjukkan kepada orang lain siapa dirimu sesungguhnya.

Kelainan kulit bernama Vitiligo, gadis cilik ini jadi model. (Foto: Buzzfeed)

 

Star diketahui terkena Vitiligo pada saat usianya enam tahun. Saat itu sel-sel yang memproduksi melanin di tubuhnya berhenti berfungsi sehingga warna kulitnya tak merata seperti sekarang.

Kaget dan sedih sudah pasti terjadi pada Star saat itu. Terlebih teman-temannya sering mengejek dirinya dengan kulit yang belang-belang seperti diungkapkan ibu Star kepada BuzzFeed. 

Namun sekarang Star telah menerima penyakitnya itu, malah menjadikannya sebagai suatu kelebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.