Sukses

IDI Akan Iringi Jenazah Andra Hingga ke Rumah Duka

Rencananya, IDI juga akan memberikan penghargaan atas jasa yang sudah dilakukan dokter muda Andra selama tugasnya di Dobo.

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan menjemput kepulangan jenazah Dionisius Giri Samoedra atau Andra (24) melalui koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta (KKP), Jumat (13/11). Rencananya, IDI juga akan memberikan penghargaan atas jasa yang sudah dilakukan dokter muda Andra selama tugasnya di Dobo, Kepulauan Aru Maluku Tenggara dari Mei lalu.

"Rencananya Ketua IDI dr Zaenal bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menyambut jenazah di Soekarno Hatta. Kemudian akan mengiringi sampai ke rumah duka di daerah Pamulang Indah, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)," ungkap Ketua IDI Tangerang, dr Jasarito, Jumat (13/11).

Rencananya, sesampai di rumah duka para dokter dari IDI Tangerang dan Banten akan menggelar upacara penyerahan jenazah kepada pihak keluarga. Pada saat itu juga direncanakan akan ada penyerahan penghargaan setinggi-tingginya untuk almarhum dokter muda tersebut.

"Andra masih muda, tapi dia menginspirasi kami. Dia mau ditugaskan di pedalaman, padahal dia masih menjalani proses internship, ditugaskan di rumah sakit yang ditunjuk sebagai tempat prakteknya," ujar Jasarito.

Sehingga sangatlah pantas bila almarhum dan pihak keluarga menerima penghormatan dari IDI dan juga dokter lain. Maka, Jasarito mengajak bagi para dokter yang merasa simpatik dengan kepergian Andra untuk hadir ke rumah duka dan menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya.

"Bagi para dokter yang merasa memiliki keprihatinan dan ingin menyampaikan rasa dukanya, silakan datang ke rumah duka. Kita sama-sama melepas almarhum," ajaknya. (Naomi Trisna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini